STRATEGI MEMBANGUN PRODUCT BRANDING MELALUI DIGITAL MARKETING

Mariani Alimuddin, Muhammat Angga Wiyanto, Ho Zhu Ve Yasmin Achmad

Abstract


Generasi muda tumbuh dalam era digital, yang membuat mereka sangat terampil dalam penggunaan teknologi. Keterampilan ini dapat memberikan keuntungan besar dalam memulai dan mengelola bisnis, terutama dalam hal pemasaran online, Strategi membangun product branding melalui digital marketing merupakan pendekatan yang terfokus pada penggunaan platform dan alat digital untuk meningkatkan kesadaran, citra, dan identitas merek suatu produk. Dalam era digital ini, di mana konsumen semakin terhubung secara online, penggunaan  teknologi dan platform digital menjadi kunci untuk membangun dan memperkuat hubungan antara merek dan konsumen. Pengetahuan ini sangat penting untuk generasi muda yang merupakan bibit-bibit unggul dalam dunia usaha kedepannya terkhusus bagi siswa-siswi SMK KARTIKA XX1 MAKASSAR. Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat yang kami lakukan harapannya bisa menjadi motivasi buat siswa-siswi SMK KARTIKA XX1 Makassar dalam berwirausaha  dan dapat mengoptimalkan potensi online, memperluas kesempatan karier, mengembangkan kreativitas dan inovasi, meningkatkan kesadaran branding dan pemasaran sebagai wujud pemahaman digitalisasi untuk generasi muda dalam berwirausaha.

Kata kunci: Digital, Marketing, Product Branding

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A. (1991). Managing Brand Equity: Capitalizing on the Value of a Brand Name. Free Press.

Akbar Bahtiar, S. E. , M. M., Mariani Alimuddin, S. E. , M. M., Tatang Rois, S. E. , M. S., Christianingrum, S. Pd. , M. M., Dr. Ita Nurcholifah, R. S. S. E. , M. M., Stenly Salenussa, S. E. , M. S., Berno Benigno Mitang, S. Ε. , Μ. Μ., Dr. Errie Margery, S. E. , M. S., & Dr. Ir. Pancanto Kuat Prabowo, M. M. (2024). Manajemen Pemasaran. CV Rey Media Grafika.

Bova, T. (2018). Growth IQ: Get Smarter About the Choices that Will Make or Break Your Business. Portfolio.

David L. Rogers. (2016). The Digital Transformation Playbook: Rethink Your Business for the Digital Age. Columbia University Press.

Deiss, R. (2017). Digital Marketing For Dummies. Wiley.

Gladwell, M. (2000). The Tipping Point: How Little Things Can Make a Big Difference. Little, Brown and Company.

Godin, S. (1999). Permission Marketing: Turning Strangers into Friends, and Friends into Customers. Simon & Schuster.

Kapferer, J.-N. (2012). The New Strategic Brand Management: Advanced Insights and Strategic Thinking. Kogan Page.

Kaushik, A. (2009). Web Analytics 2.0: The Art of Online Accountability and Science of Customer Centricity. Sybex.

Keller, K. L. (2013). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity (4th ed.). Pearson.

Kotler, P. (2012). Marketing Management (14th ed.). Pearson Education.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education, Inc.

Kotler, P., Keller, K. L., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital. John Wiley & Sons.

Leonhard, G. (2016). Technology vs. Humanity: The Coming Clash Between Man and Machine. Futures Agency.

Levitt, T. (1983). The Globalization of Markets. Harvard Business Review.

Mariani Alimuddin. (2023). Strategi Peningkatan Pemasaran Melalui Digital Marketing Pada The Clean Solution Makassar. SEIKO Journal of Management Business, 962–969.

N.Fatma, M.Alimuddin, Nursaifullah, Hardiyono, & Ifah Finatry Latiep. (2023). Manajemen Pemasaran Era Industri 4.0. PT. Nas Media Indonesia.

Qualman, E. (2012). Socialnomics: How Social Media Transforms the Way We Live and Do Business. Wiley.

Robert B. Cialdini. (1984). Influence: The Psychology of Persuasion. Business Library.

Simon Kingsnorth. (2019). Digital Marketing Strategy: An Integrated Approach to Online Marketing (2nd ed.). Kogan Page Publishers.

Smith, P. R., & Chaffey, D. (2017). Digital Marketing Excellence: Planning, Optimizing and Integrating Online Marketing (5th ed.). Routledge.

Wico J Tarigan, S. E. , M. S., Mariani Alimuddin, S. E. , M. M., Paramita Poddala, S. Ak. , М. М., Hery Fadly, S. ST. M., Susanti Pratamaningtyas, M. K., Paulina Rosna Dewi Redjo, S. E. , M. A., Dra. Steffanie Nurliana, M. S. , M. M., Syamsulbahri, M. M. , MBA. , Ph. D., Rosita, S. E. , M. S., & Dr. Titi Nugrahoni, SC. , M. M. , M. S. (2024). KEWIRAUSAHAAN. Cendikia Mulia Mandiri.




DOI: https://doi.org/10.37531/jcd.v2i2.145

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Journal of Career Development

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Journal of Career Development

Journal

Editorial Team
Focus and Scope
Peer Review Process
Publication Ethics
Screening for Plagiarism  

Authors

Author Guidelines
Submission Guidelines  
Online Submissions
Copyright Notice
Privacy Statement
Author Fees

 

 

Reviewer

Reviewer Guidelines  

 

Reader

General Search  
Achieves
Author index
Title index

 

 

Journal of Career Development (jcd), with registered number ISSN 2987-5323 (Online), is published by Career Development Center Division at Amkop Business School. The content of this website is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


Journal of Career Development

 Creative Commons Licence Google ScholarSinta